Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Jenis-Jenis Kerja Sambilan Untuk Para Pekerja Tetap Di Indonesia

kerja sampingan yang cocok untuk anda
NASORUDINTUTORIAL.COM- Kerja Sampingan atau Kerja Sambilan adalah pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang yang sudah mempunyai pekerjaan tetap, banyak sekali para pekerja memanfaatkan pekerjaan sambilan yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan dirinya sendiri.

Terkadang para pekerja tetap atau mungkin para pekerja kontrak sering kali tidak cukup dalam hal gajih walupun sudah UMR, banyak sekali pengeluaran yang dikeluarkan tiap hari, minggu dan bahkan perbulannya, ada juga yang ibaratnya gali lobang tutup lobang alias gaji numpang lewat, yang sabar ya ini ujian :)


Sering kali kita pernah melihat banyak orang bisa kaya mendadak padahal pekerjaan sama , dan profesi sama seperti kita , apa kira-kira yang mereka lakukan , tentunya sudah pasti mereka mempunyai bisnis tersendiri atau mungkin kerja sambilan yang pantastis dan sangat menjanjikan, beda halnya dengan yang mempunyai warisan dan keturunan orang kaya wkwkwkw.

Yang menjadi pertanyaan ?? , pekerjaan apa sih yang kira-kira bisa membantu perekonomian umunya untuk yang belum kerja dan khususnya untuk para pekerja tetap yang sudah berkeluarga dan pengeluaran keuangan semaikin berat.

Berikut Beberapa Pekerjaan Sambilan Untuk Para Pekerja Tetap Ataupun Kontrak Dibawah ini : 

#1. Transportasi Online

Dijaman sekarang siapa sih yang tidak tau dengan transportasi online, mobile , motor , pesan makanan, beli obat dan lain-lain semuanya serba online, jika sobat tidak melek dengan internet pasti ketinggalan jaman, peluang untuk membantu perekonomian sobat bisa mencoba untuk daftar menjadi ojek online contohnya seperti grab , go-jek, manfaatkanlah kendaraan pribadi seperti mobil, motor untuk menjadi sumber penghasilan.


#2. Membuka Usaha Offline Dan Jualan Online

Membuka usaha tentunya tidaklah mudah untuk memulainya karena memerlukan sekali banyak dana untuk membeli tempat, menyewa tempat, mencari grosir, mendatangkan customer atau pembeli dan lan sebagainnya, sering kali kita berfikir mungkinkan usaha ini bisa berjalan lancar atau mungki takut bangkrut dan lainnya, padahal kita belum action untuk memula usahannya, so contohlah tagline dari tokopedia #MulaiAjaDulu. 

Jika berjualan offline tidak mampuh alangkah baiknnya sobat mencoba untuk berjualan online, berjualan online tidak membutuhkan banyak modal dan juga tidak membutuhkan tempat strategis untuk jualan karena ini jualan online. sobat hanya perlu modal 500 ribu saja untuk membeli produk menarik dan tetunya banyak diminati pasar, sobat bisa membuka toko online di marketplace seperti Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Blibli, Kudo, Elevenia, Jd.Id dan masih banyak lagi, jangan salah banyak sekali yang sukses dari berjualan online bahkan perbulan bisa 5 kali lipat penghasilan dari gaji tempat bekerja.


#3. Investasi Atau Trading Saham

Investasi Atau Trading tentunya jarang sekali orang mengetahuinya, padahal investasi bisa membuat penghasilan kita bertambah banyak , untuk berinvestasi sobat haus bisa memilih mana investasi yang baik dan benar , karena di jaman sekarang banyak sekali investasi bodong yang legalitasnya dipertanyakan, so carilah investasi yang legalitasnya resmi dan diawasi oleh OJK ( Otoritas Jasa keuangan ). 

Jika soba ingin berinvestasi atau trading yang resmi contohnya di pasar modal bursa efek indonesia sobat carilah perusahaan sekuritas saya kasih contoh : Mandiri sekuritas, Phillip Securities, Daewo Sekuritas, Panin Sekuritas, Sinarmas Sekuritas, dan masih banyak lagi perusahaan sekuritas, tingal sobat cari yang terbaik ya.


#4. Menjadi Seorang Affiliate Marketing

Seorang Affiliate adalah seorang yang menjalankan suatu model bisnis untuk menghasilkan income atau penghasilan secara online, secara sederhananya tugas seorang affiliate marketing yaitu mendatangkan visitor atau pengunjung sebanyak-banyaknya ke website atau merchant/toko untuk melakukan transaksi pembelian, dengan begitu biasanya pemilik website atau merchant bakal mengetahui visitor tersebut datangnya darimana, karena biasanya kita dikasih link affiliate, dan ketika pengunjung atau visitor mengunjungi website lewat link yang kita dapatkan tadi dan melakukan transaksi pembelian maka kita akan mendapatkan  komisi. Untuk Menjadi affiliate saya contohkan seperti AMAZON, IDAFF , RATAKAN, dan masih banyak lagi.

#5. Menjadi Seorang Resseler Dan Dropshipper

Dropshipper Atau Dropship Adalah teknik pemasaran online untuk meneruskan penjualan kepada produsen, supplier atau distributor untuk mengirimkan barang yang sudah diorder lewat dropshipper yang sudah bekerjasama dengannya, biasanya seorang dropship hanya fokus ke pemasaran online saja atau mendatangkan pengunjung atau visitor untuk bertransaksi melalui seorang dropshipper, dan kita akan mendapatkan komisi dari transaksi tersebut, bisa dibilang menjadi dropship jualan tanpa modal, dan penjual pun tidak perlu stock banyak barang. Contoh Jadi Dropshipper Kunjungi Saja : MINIMARKET, TOKOPEDIA, BUKALAPAK, KUDO, Dan Lain-Lain.

Resseler Adalah orang yang menjual kembali produk maupun jasa dari produsen, distributor , atau supplier, biasanya untuk menjadi resseler ada yang memerlukan modal dan ada juga yang tidak, karena untuk menjadi resseler butuh banyak stok produk.


#6. Menjalankan Dan Menjual Lisensi

Maksud dari menjalankan dan menjual lisensi saya kasih contoh bisnis paytren nya ustad yusuf mansyur, sobat bisa daftar menjadi mitra bisnis paytren dan mengajak orang untuk bergabung dan menggunakan aplikasi paytren tersebut, setiap kita mengajak orang kita akan mendapatkan komisi, dan setiap orang yang kita ajak melakukan transaksi contohnya pembelian pulsa, tiket pesawat, tiket kereta api, quota, pdam dan lainnya kitapun mendapat cashback dari transaksi tersebut, untuk mendaftar paytren bisa kunjungi saja website sponsor disini.


#7. Menjadi Seorang Design Kaos Dan Menjualnya Lewat Teespring

Untuk seorang yang pintar dan hobi mengedit gambar atau design ada peluang besar untuk menjadikan hobi sebagai sumber penghasilan, tidak hanya yang pintar design saja untuk pemulapun bisa mendesign sebuah produk, contohnya seperti Teespring.com . Kita bisa berjualan kaos , celana , singlet, Phone Case , dan lain sebagainnya tidak memerlukan modal kita cukup fokus design dan pemasaran saja, target pasar dari Teespring adalah Amerika Dan Eropa, dan untuk pembayaran nanti di transfer menggunakan Payyoner atau Paypal.

#8. Menjadi Seorang Freelancer

Banyak Sekali yang mencari kerja sambilan apalagi untuk seorang anak kuliahan atau kerja kantoran yang mencari sumber penghasilan lewat Freelancer, dalam freelancer ada seorang pekerja dan ada orang yang meminta untuk jobs nya dikerjakan orang lain atau sebagai perekrut. Kita daftar terlebih dahulu lewat Freelancer dan mengisi data diri dengan semenarik mungkil termasuk skill yang kita miliki, tujuannya untuk menarik perhatiaan para perekrut untuk mengerjakan jobs mereka. jika kita sudah mendapatkan pekerjaan dari si perekrut atau pemberi jobs nanti kita akan dibaya sesuai harga yang sudah mereka/perekrut tentukan.


#9. Menjadi Seorang Blogger Dan Youtuber

Menjadi Seorang youtuber atau blogger mungkin sudah banyak yang tau bahkan sekarng anak-anak, remaja, dewasa , bahkan artis sekalipun berman youtube untuk mendapatkan penghasilan , jangan salah penghasilan menjadi youtuber atau blogger sangatbesar sekali tergantung kita rajin membuat artikel untuk blog dan membuat konten video untuk youtube, yang tentunya semua harus original dan memenuhu syarat untuk bergabung sebagai publisher. jika sudah diterima menjadi youtuber dan blogger nanti akan dipasang iklan oleh google, dan dari situ kita akan mendapat bayaran. Good Luck.

PENUTUP : Demikian postingan artikel kali ini bagaimana cara mencari tambahan untuk sumber penghasilan, semoga artikel ini bisa bermanfaat , jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar positif dibawah, Terimakasih.


Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia