Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Cara Belanja Di Marketplace JD.ID Bayar Ditempat Supaya Tidak Kecewa

Barang Original Asli

NASORUDINTUTORIAL.COM- Menurut Wikipedia JD.ID adalah Perusahaan mall daring ( E-Commerce ) yang beroperasi di jakarta, Indonesia. JD.ID Dibentuk sebagai kerjasama antara JD.com dan sebuah patner indonesia. JD.com adalah salah satu toko B2C daring terbesar di cina secara jumlah transaksi. JD.com adalah "Rival terbesar alibab, sang peminpin pasar cina , di indonesia juga JD.ID bekerjasama dengan provident capital.

Untuk mengakses marketplace JD.ID bisa mengunjungi Website JD.ID atau bisa download Aplikasi JD.ID Pada Goole Playstore untuk pengguna android dan appstore untuk pengguna iphone. selain itu kita bisa belanja online apapun termasuk pulsa dan paket data juga bisa, selain itu juga JD.ID bisa dibilang marketplace terpercaya dengan barang atau produk original.

Berikut Cara Belanja Di Marketplace JD.ID Dibawah Ini :

1. Download Aplikasi JD.ID Pada Google Playstore Atau Appstore Pada Smartphone atau bisa langsung ke Website JD.ID , Selanjutnya silahkan untuk melakukan Registrasi Atau Daftar Akun dengan memasukan nomor HP AKTIF , atau bisa daftar dengan menggunakan Email  dilengkapi dengan password selanjutnya klik Daftar. Contoh gambar dibawah ini :
Daftar akun JD.ID
Contoh Gambar Daftar Dengan Email
Untuk Pendaftaran dengan nomor hp , pastikan nomor hp aktif tujuannya ketika pihak JD.ID mengirimkan kode verifikasi pendaftaran , kode tersebut bisa diketahui, jika semuanay sudah silahkan untuk Klik daftar. contoh gambar dibawah ini :
buat akun jd.id
Contoh Gambar Daftar Dengan Nomor HP
 2. Jika Sudah daftar selanjutnya Masuk Atau Login ke website JD.ID Dengan memasukan email atau nomor hp dan password yang sudah dibuat.selanjutnya pilih barang atau produk yang akan di beli ,pastikan selalu melihat ratting pelapak atau comment para customer yang sudah beli produk.

Baca Juga : Apa Sih perbedaan SALES Dengan MARKETING ?

Jika ingin cepat menemukan produk yang kita cari sobat bisa langsung ke pencarian dan ketikan kata kunci pencarian produk atau bisa juga masuk ke kategori pada website JD.ID. Selanjutnya klik Beli Sekarang. Contoh gambar Dibawah ini :
laptop berkelas dan berkualitas
Contoh Beli Laptop Asus

3. Selanjutnya nanti akan diarahkan ke proses Konfirmasi pembayaran Apakah menggunakan metode transfer ata bayar ditempat, pastikan sobat masukan alamat pengiriman yang benar. karena disini menggunakan bayar ditempat silahkan untuk Klik Bayar Ditempat Selanjutnya Klik Bayar. Tunggu proses Pengiriman berlangsung dan ketika barang atau produk datang sobat bisa langsung Bayar Ditempat. Contoh gambar Dibawah ini :
Beli barang Mahal
Konfirmasi Pembayaran
4. Jika Sudah Klik Bayar Nanti otomatis ke tracking , pastikan selalu pantau pengiriman barang atau produk sobat, atau bisa juga pantau produk kita dengan memasukan nomor AWB Dan Nomor Order pesanan kita di JD.ID.

Untuk Mengetahui Sampai Dimana pesanan yang kita beli , sobat tinggal Klik Beranda >> Pesanan saya >> Detail Pesanan. Contoh gambar dibawah ini tentang detail pesanan mulai dari tracking pengiriman barang sampai selesai :

Tiki JNE
Gambar Tracking Produk 1



Belanja dengan mudah di marketplace JD.ID
Gambar Tracking Produk 2
PENUTUP : Demikian postingan artikel kali ini , semoga bisa membantu cara belanja online di marketplace JD.ID Semoga Bermanfaat , jika ada yang ditanyakan silahkan berkomenta di bawah jangan lupa untuk berkomentar positif, Terimakasih. 


Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia