Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Cara Instal Apache2Tried Pada Komputer Atau Laptop Dan Penjelasannya

cara Mengatasi Error Pada Apache2Tried
NASORUDINTUTORIAL.COM- Apache2Tried Adalah Sebuah Paket Web Programming yang dapat digunakan secara gratis dan legal atau bisa di bilang kumpulan open source software dan interpreter solution stack WAMP untuk mengembangkan aplikasi web dengan platform windows yang di dalamnya berisi server, Graphics User Interpace, PHP , Mysql dalam satu paket apache2tried.

Jika Kita Ingin membuat website dengan dukungan database dengan coding PHP Dan MySQL Adalah Databasenya, selain itu dalam apache2tried tersebut sudah mendukung yang namanya PHP 5, MYSQL 5, Dan Juga PhpMyAdmin yang nantinya digunakan sebagai tools pembuat database.

Dengan menginstal Apache2Tried ini kita sudah mendapatkan diantaranya :
  • Webserver : Apache2.
  • Programming : PERL, PHP , PYTHON.
  • Database : MySql Dan Juga PostgreSQL Server.
  • Tools Database : PgMyAdmin Dan PhpMyAdmin.

Sobat Bisa melihat beberapa folder yang ada pada apache2tried tersebut di C;\Apache2Tried , dan tiap folder mempunyai fungsi tersendiri diantaranya adalah :
  • BIN : Folder ini adalah folder utama dari apache2tried.
  • CONF : Folder ini biasanya berisi file untuk konfigurasi apache2 webserver.
  • FTP : ( File Transfer Protokol )
  • HTDOCS : Folder Utama untuk menyimpan file website yang sudah kita buat baik berbasis PHP ataupun HTML.
  • MYSQL : Yaitu Folder utama untuk database MySql Server, didalamnya terdapat subfolder data semua database dan subfolder bin yang berisi tools klien dan server MySql.
  • MANUAL : Folder yang didalamnya terdapat manual program dan juga database termasuk juga manual PHP Dan MYSQL.
  • PGSQL : Yaitu Folder utama untuk database PostgreSQL Server.
  • Selanjutnya Dilengkapi Juga Dengan Folder PERL,PHP Dan PYTON.
Berikut Cara Instal Apache2Tried Pada Komputer Atau Laptop Dibawah ini :

1. Download Aplikasi Apache2Tried Terlebih Dahulu, Silahkan sobat bisa download disini.
2. Selanjutnya, Jika sudah di download silahkan instal aplikasinya seperti menginstal aplikasi sebagaimana mestinya , sampai muncul seberti gambar dibawah ini :

Baca Juga : Cara Daftar Paytren E-Money Untuk Transaksi Bayar-Bayar.

Cara Mengatasi Error Pada Apache2Tried
3. Selanjutnya Silahkan Klik Next , Nanti Akan Diarahkan untuk tujuan Instalasi , Kalau saya di sini sudah otomatis yaitu di folder C:\Apache2Tried Selanjutnya Klik Next. Contoh Gambar Dibawah ini :
Download Aplikasi Apache2Tried
4. Selanjutnya, Nanti kita akan diarahkan untuk mengisi password yang tujuannya untuk mengatur kata sandi global yang akan digunakan sebagian besar berkolerasi dengan "ROOT" Username dibanya komponen apache2Tried, biasanya password inipun digunakan ketika awal masuk ke menu PhpMyAdmin , Untuk Pembuatan Password minimal 8 Kata dan maksimal 32 kata.selanjutnya Klik Next. Contoh Gambar Dibawah ini :
5. Selanjutnya Klik Next, Sampai prosesnya selesai, dan nanti akan muncul Bank Hitam, Silahkan Masukan Password Yang Pertama Tadi Dibuat, jangan Panik ketika di ketika tida muncul angka, masukan saja passwordnya, jika berhasil maka tampilannya akan menjadi OK semua. Contoh gambar Dibawah ini :
Instal Aplikasi Tanpa Error
6. Jika Sudah Muncul Ok Ok Ok Ok ketika Di Enter, Selamat Instalasi Apache2Tried Berhasil Dilakukan Dan Nanti AKan Muncul Warning Untuk Reboot  Atau Restart Silahkan Klik Ok. Contoh Gambar Dibawah ini :
Instal Apache2Tried Berhasil
Untuk Proses Instal Apache2Tried jangan lupa untuk mematikan antivirus terlebih dahulu, untuk lebih jelasnya dan dapat dimengerti sobat bisa langsung lihat video singkat dibawah ini :
PENUTUP : Demikian Postingan Artikel kali ini bagaimana cara menginstal aplikasi apache2tried pada komputer atau laptop, semoga bisa bermanfaat, jika ada yang mau ditanyakan silahkan untuk berdiskusi di bawah , jangan lupa untuk berkomentar positif, Terimakasih.


Baca Juga : Cara Termudah Mengganti Email Pada Aplikasi Paytren.

Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia