Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Cara Convert File Audio Atau Musik Dari WhatsApp Menggunakan Aplikasi OPUS Menjadi MP4

Convert File Opus Ke mp4
NASORUDINTUTORIAL.COM- Menurut Wikipedia Opus Adalah sebuah format coding audio kualitas rendah yang dikembangkan oleh Internet Engineering Task Force ( IETF ) yang sangat cocok digunakan untuk aplikasi real time interaktif dalam jaringan internet, semua paten perangkat lunak ini yang dikandung oleh opus berlisensi bebas royalti.

Mungkin sobat pernah menemukan file audio .opus, biasanya kita temukan yaitu di file audio whatsapp, terkadang kita mengirim file musik melalui whatsapp dan hanya bisa diputer di aplikasi whatsapp alias tidak bisa ditambahkan ke aplikasi musik bawaan, Kenapa ? Karena file musik yanng ada dalam audio itu berfile .opus. Berikut Cara Melihat File Musik WhatsApp .Opus Dibawah ini :
  • Masuk Ke Penyimpanan Internal >> WhatsApp Messanger/Bussines >> Media >> WhatsApp Audio, Contoh Gambar Dibawah ini :
Audio WhatsApp
Bagaimana Cara Menjadikan file musik .opus Menjadi .MP3 supaya bisa masuk ke playlist musik pada smartphone kita ? Caranya yaitu dengan mendownload aplikasi OPUS Pada google playstore disini.

Berikut Cara Convert File Audio WhatsApp .OPUS Menjadi File .MP3 Dibawah Ini :
  • Buka Aplikasi OPUS Pada Smartphone, Selanjutnya Pilih Single Converter Pada Aplikasi Opus, Dilanjutkan Dengan Memilih Select OPUS File, Cari File Audio WhatsApp Yang mau di Convert, Untuk mencari File Audio WhatsApp Bisa Lihat Gambar Diatas Tadi.
  • Selanjutnya Pilih Convert To MP3, Pastikan Untuk Penyimpanan Hasil Convert Diatur Sendiri ya. Contoh Gambar Dibawah Ini :
Cara Convert File Audio
  • Selanjutnya tunggu Convert File Audio Selesai Menjadi File MP3, Dan Nanti sobat bisa langsung menambahkan file musik audio yang dari whatsapp ke aplikasi musik pada smartphone, Contoh Convert Sukses Dari File yang Tadinya .OPUS Menjadi .MP3 Dibawah ini :
Inilah Cara Convert File Audio MP3
Jika Semuanya File nya sudah beres di convert silahkan untuk dicoba di puter di play musik pada smartphone sobat, dan untuk lebih jelasnya bagaimana cara convert file whatsapp bisa lihat video singkat dibawah ini :



PENUTUP : Demikian postingan artikel cara Convert File musik dari whatsapp menjadi File MP3 , semoga bermanfaat dan dapat dimengerti , jika ada yang ditanyakan silahkan berdiskusi di bawah , o ya jangan lupa untuk berkomentar positif di bawah, Terimakasih


Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia