Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Cara Menambahkan Peta Google Maps Pada Blog Atau Website

cara menambahkan google maps pada website
NASORUDINTUTORIAL.COM- Google Maps Adalah layanan pemetaan yang diluncurkan oleh google untuk mengetahui sebuah alamat tujuan yang akan kita tuju, layanan ini memberikan citra satelit , panorama 360 derajat , dan peta jalan. Google maps bisa kita download melalui aplikasi Playstore dan juga appstore pada smartphone kita.

Selain itu google maps banyak sekali digunakan ketika kita bepergian jauh dan kita tidak mengetahui rute jalan baik motor ataupun mobil kita bisa menggunakan aplikasi google maps pada smartphone kita, google maps pun sekarang banyak digunakan oleh driver transportasi online untuk mengetahu rute jalan ketika mengantar penumpangnnya.

Bagaimana Cara Menambahkan Alamat Google Maps Pada Blog Atau Website ?

  • Untuk menambahkan alamat google maps pada pada blog atau website kita harus membuka yang namanya website google maps disini
  • Selanjutnya silahkan masukan alamat tujuan yang akan dituju pada pencarian google maps. disini saya tuliskan monas untuk tujuan pencarian alamat pada google maps.
  • Jika sudah selanjutnya klik garis tiga sebelah kiri atas selanjutnya pilih bagikan atau sematkan peta.
  • Selanjutny nanti akan muncul Kirim Link Dan Sematkan Peta, silahkan sobat klik Sematkan Peta selanjutnya salin atau copy  HTML pada postingan artikel atau entry pada blog kita, contoh pengambilan gambar html lokasi tujuan google maps dibawah ini :
pasang peta google maps pada blog
  • Jika Sudah mendapatkan link html silahkan Klik entry atau langsung buat artikel pada blog seperti biasa, selanjutnya pilih html jangan pilih compose ya, karena kita akan paste code html. Jangan lupa untuk menempatkannya sesuai dengan posisi isi artikel pada blog sobat.
  • Berikut Hasil Copy Kode Html lokasi tujuan pada google maps dibawah ini:
Demikian postingan artikel cara menambahkan peta google maps pada blog atau website sobat semoga bisa membantu dan bermanfaat, jangan lupa untuk berkomentar positif dibawah , jika ada pertanyaan silahkan untuk menghubungi admin di Contac Us Terimakasih :)


Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia