Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Begini Cara Membuka Rekening Tabungan Emas Pegadaian

investasi mudah tabungan emas pegadaia digital

NASORUDINTUTORIAL.COM- Emas adalah logam mulia yang sangat banyak manfaatnya kalau dalam bahasa latin bisa juga disebut dengan aurum atau sering disimbolkan sebagai au secara ilmiah.banyak sekali jenis emas diantaranya adalah emas kuning ( Yellow Gold ) , emas putih ( White Gold ), Emas Biru ( Blue Gold ) , Emas Hijau ( Green Gold ) dan  Emas Pink ( Rose Gold Atau Ping Gold ). 

Dimana Kita Menabung Atau Investasi Emas ?

Banyak cara kita bisa menabung atau investasi emas diantaranya bisa lewat pegadaian atau bank syariah mandiri atau kalau kita mau membeli langsung saham emas bisa daftar menjadi nasabah sekuritas , jadi nanti kita bisa langsung terdaftar sebagai nasabah sekuritas yang nantinya bisa menanamkan saham kita di pasar modal atau bursa efek indonesia.

Banyak sekali aplikasi untuk menabung emas termasuk perusahaan-perusahaan yang menarik perhatian masyarakat untuk menabung emas, tapi ingat kita harus melihat dulu perusahaannya atau badannya diawasi OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) belum, karena banyak perusahaan-perusahan yang tidak bertanggung jawab. so carilah perusahaan yang sudah awasi OJK ya , saya sarankan sih untuk membuka tabungan emas di pegadaian aja :).

Bagaimana Cara Menabung Emas Di Pegadaian ?
  • Datanglah ke cabang atau outlate pegadaian terdekat dengan membawa identitas diri seperti KTP/SIM/Pasport yang masih berlaku.
  • Mengisi Formulir Pembukaan Rekening tabungan emas ketika kita berada di cabang atau oulet pegadaian terdekat.
  • Membayar biaya administrasi sebesar Rp. 10.000 dan biaya Fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000. jadi cukup membawa uang 50-100 ribu rupiah kita sudah bisa membuka rekening tabungan emas.
Apakah Tabungan Emas Nanti Bisa Kita Jual ?

Saldo tabungan emas yang sudah kita topup tiap bulan tergantung kita menabung emas atau topupnya tiap hari, minggu ,atau tiap bulan nanti bisa dijual kembali ( but back ) ketika saldo emas kita sudah mencapai 1 gram emas dan bisa dicetak. untuk lebih jelasnya bisa langsung mengunjungi website resmi pegadaian disini.

Apakah Saldo Tabungan Emas Bisa Ditransfer Ke Rekening Kita ?

Saldo tabungan emas bisa kita jual setelah mencapai 1 gram emas ke rekening kita dengan cara mendownload aplikasi pegadaian digital pada goole playstore khusus untuk android dan appstore khusus pengguna iphone. sobat bisa mendaftar pada aplikasi pegadaian digital dengan mengisi data diri dan juga data rekening penerima transferan saldo emas. jika sudah mencapai 1 gram kita bisa langsung jual emas dan akan dikenakan biaya bank sebesar Rp. 2.500.


Selain itu kita bisa membeli emas dan juga menjual emas pada aplikasi pegadaian digital secara online dan tidak perlu datang lagi ke outlet pegadaian kembali.

Apakah Bisa Jual Emas Atau Mencairkannya Di Semua Outlet Pegadaian ?

Tidak. Kita bisa menjual saldo emas dan mencairkannya itu di tempat awal pembukaan rekening emas pegadaian tersebut. untuk lebih jelasnya bisa lihat di website pegadaian.

Dimana Kita Harus Topup Tabungan Emas ?

Untuk topup ata setoran dana tabungan emas bisa melalui transfer bank yang sudah bekerjasama dengan pegadaian , saya contohkan bank BRI dan Bank BNI, dan minimal transfer itu Rp 50.000 rupiah ditabah biaya admin 2.500 atau bisa juga melalui aplikasi pegadaian digital online, untuk aplikasi  pegadaian digital online kita transfer ke BNI virtual account, atau jika ingin lebih gampang silahkan langsung datang saja ke outlet pegadaian terdekat.

Demikian postingan artikel kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat, jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar positif dibawah terimakasih :) 


Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia