Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Cara Daftar DJP Online Dan Mendapatkan EFIN EFILING Pajak SPT Tahunan

Cara Bauar Pajak

NASORUDINTUTORIAL.COM- Berbicara tentang pajak, pajak adalah salah satu sumber pendapatan utama yang masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja negara atau biasa disebut dengan APBN. Berbagai kemudahan diberikan dalam proses pelaporan pajak , salah satunya dengan menggunakan sistem Electronic Filing Atau Biasa Disebut E-Filing pajak. 

Sistem Pelaporan pajak online ini dibuat sesuai dengan perkembangan teknologi yang semakin marak di kalangan masyarakat saat ini , dengan begitu masyarakat bisa dengan mudah untuk proses pelaporan pajak, kita hanya cukup sekali saja mendaftar ke Kantor pelayanan pajak ( KPP ) terdekat untuk mendapatkan Electronic Filing Identification Number ( e-FIN ).


Jika sudah mendapatkan e-FIN Efiling Kita bisa langsung mendaftar secara online di wesite DJP Online Pajak, perlu di ingat juga untuk pelaporan pajak harus mengikuti ketentuan batas waktu pelaporan pajak yang telah ditentukan.

Berikut Cara Daftar DJP Online Dan Mendapatakan Electronic Filing Identification Number ( e-FIN ) Pajak Dibawah ini : 

1. Silahkan Datang Ke Kantor Pelayanan Pajak ( KPP ) Terdekat, pastikan datang lebih awal, biasanya antrian sangat banyak sekali , jangan lupa untuk mengambil antrian ya :)


Kantor Pajak Terdekat Jakarta

2. Jika Sudah mengambil antrian tunggu sampai dipanggil oleh petugas , jangan lupa untuk menyiapkan HO HP Aktif , Email Aktif , NPW, KTP Dan Laninya, selanjutnya kita akan dikasih bukti print e-FIN , Contoh Gambar Dibawah ini :

Bayar Pajak DJP Online

3. Selanjutnya , Jika sudah dipanggil dan sudah mendapatkan Electronic Filing Identification Number ( e-FIN ) dilanjutkan untuk proses pendaftaran DJP Online Pajak Bisa Langsung Kunjungi Website DJP Online Untuk Registrasi, jangan lupa untuk memasukan nomor NPWP ,nomor E-FIN yang sudah kita dapatkan, dan juga masukan Kode Keamanan , Selanjutnya Klik Verifikasi, contoh gambar dibawah ini : 

Bayar Pajak DJP Online

4. Jika Sudah registrasi selanjutnya kita bisa mengakses atau login ke Website DJP Online Pajak Jangan lupa untuk memasukan Nomor NPWP dan Juga password, password didapatkan ketika kita registrasi, jika semuanya sudah beres kita bisa melaporkan pajak spt tahunan pribadi dan bisa diakses secara online tidak perlu lagi datang ke kantor pajak.

Demikian postingan artikel kali ini semoga bisa membantu untuk daftar DJP Online Dan mendapatkan E-FIN Efiling pajak :). Berikut Video Singkat Seputar cara daftar DJP Online Dan mendapatkan E-FIN Efiling Pajak SPT Tahunan Dibawah ini :  




Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia