Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Cara Mengirim Pesan Dan Upload File Menggunakan Email Yahoo Indonesia

cara mengirim pesan dan upload file menggunakan email yahoo


NASORUDINTUTORIAL - Yahoo Mail merupakan penyedia surat elektronik terbesar di indonesia , banyak yang menggunakan yahoo untuk keperluan perorangan ataupun bisnis perusahaan. 

Selain Itu yahoo juga banyak di pakai jutaan orang diseluruh dunia, selain itu yahoo juga banyak digunakan untuk chatting dengan aplikasi instan messanger atau sering disebuy YM ( Yahoo Messange ).


Selain itu yahoo juga mempunyai ruang penyimpanan yang tidak terbatas, sobat bisa akses dan download aplikasi Email Yahoo juga pada google playstore untuk pengguna android dan appstore untuk pengguna apple.

Berikut Cara Kirim Pesan Dan Upload File Melalui Email Yahoo Dibawah Ini : 

  • Daftar Email Yahoo


Pertama silahkan sobat daftar email yahoo terlebih dahulu, sobat bisa akses di website resmi yahoo disini, selanjutnya Klik Buat Account, Contoh gambar Dibawah ini :

cara mengirim pesan email yahoo


Selanjutnya silahkan sobat daftar yahoo mail , isi data mulai dari nama depan, nama belakang, alamat email, kata sandi, nomot telepon, bulan, tanggal , tahun lahir, dan jenis kelamin selanjutnya sobat Klik Lanjutkan, Contoh Gambar dibawah ini :

cara upload file yahoo mail

Jika sudah di isi semua sobat akan diarahkan untuk Verifikasi Nomor HP Aktif Dan Juga Email Pemulihan dengan tujuan jika lupa password nanti bisa mengirim notifikasi kode ke nomor hp aktif dan juga email pemulihan atau email cadangan.


Selanjutnya sobat akan diarahkan ke tampilan menu email, pastikan koneksi internet kenceng ya hehe, silahkan sobat langsung Klik Tulis , Contoh Gambar Dibawah ini :

cara mengirim pesan yahoo ke gmail


  • Kirim Pesan Dan Upload Email

Selanjutnya sobat akan diarahkan ke menu untuk mulai Kirim Pesan, Upload File , Isi Pesan , CC , BBC , Tujuan Pengiriman Pesan, Dan Juga Font Tulisan dan lain Sebagainnya, silahkan sobat isi data tersebut, jika sudah silahkan Klik Kirim , contoh gambar dibawah ini : 


pengertian cc dan judul subject pada gmail google

Keterangan Pengisian Email: 

Kepada : Merupakan Tujuan Penerima email yang akan sobat kirim baik email berupa pesan, berkas, dan lain sebagainya , sobat bisa lihat gambar diatas ya.

CC : Merupakan singkatan dari Carbon Copy bisa dibilang juga penerima salinan email yang dikirim yang dapat diketahui oleh penerima pertama.

BCC : Merupakan singkatan dari Blind Carbon Copy yaitu merupakan salinan email juga, cuma perbedaannya penerima salinan atau CC tidak bisa mengetahui pengirim mengirim salinan email kepada penerima BCC.


Judul Atau Subject : Merupakan sebuah Judul Atau Subject Pada Judul Pesan Email yang akan sobat kirim ke penerima email tersebut.

Isi Pesan : Merupakan isi pesan dimana sobat bisa menulis pesan sebanyak mungkin di menu isi pesan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan dari pesan yang akan dikirim.

Upload File : Merupakan menu untuk mencari file berupa foto, berkas dan lain sebagainya , sobat bisa upload sesuai kebutuhan, gambar bisa lihat diatas ya.

  • Cek Pesan Terkirim

Selanjutnya jika sobat sudah mengirim pesan email , upload file, isi pesan dan semua datanya terisi sesuai kebutuhan sobat , sobat bisa cek apakah pesan email nya terkirim atau tidak dengan Cek Terkirim Pada Email , Contoh gambar dibawah ini :

kenapa pesan email tidak terkirim

Untuk lebih jelas dan juga detailnya silahkan sobat bisa simak video singkat dibawah ini sampai selesai , jangan lupa untuk subscribe ya hehe : 






PENUTUP : Demikian postingan artikel kali ini bagaimana cara mengirim pesan dan upload file menggunakan email yahoo, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat, jika ada yang ditanyakan silahkan untuk berkomentar positif dibawah, atau silahkan sobat gunakan fitur chatting, Terimakasih

Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia