Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Tips-Tips Mencari Kos-Kosan Terbaik Nyaman Untuk Mahasiswa Dan Karyawan

tips-tips mencari kos-kosan atau kontrakan
NASORUDINTUTORIAL.COM - Kos-Kosan atau bisa disebut dengan indekos adalah sebuah jasa yang menawarkan tempat tinggal sementara atau kamar dengan metode perjanjian setiap periode tertentu dengan membayar biaya yang sudah ditentukan baik itu perhari, perbulan bahkan pertahun.

Siapa sih yang tidak membutuhkan tempat tinggal, semua orang sudah pasti membutuhkan yang namanya tempat tinggal, banyak sekali di kalangan mahasiswa , karyawan bahkan yang sudah berkeluargapun membutuhkan yang namanya kos-kosan atau kontrakan untuk dihuni.


Sering kali kita tidak selektif untuk memilih tempat tinggal yang akan kita huni, dan akhirnya menyesal sudah baayar kos-kosan atau kontrakan dengan biaya perbulan cukup mahal sekali dan kenyamanan nya juga tidak memungkinkan.

Berikut Tips-Tips Memilih Kos-Kosan Dengan Kualitas Terbaik Dibawah ini :

#1. Kos-Kosan Satu Rumah Dengan Pemilik


Sepengalaman penulis dalam mencari kos-kosan pastikan sobat mencari yang satu rumah dengan pemilik, tujuannya ketika sobat sudah lama tinggal dan sudah betah tinggal dan sobat ada tujuan untuk tinggal di tempat tersebut sobat bisa membuat surat domisili dengan minta bantuan pemilik kos-kosan, selain itu enaknya kos satu rumah atau dekat dengan pemilik kos, dikala ingin berbelanja online atau menerima paketan jika sobat tidak ada ditempat ada yang nerima paketan tersebut.

#2. Budget Atau Harga Kosan 

Dalam mencari kos-kosan tentunya kita mencari harga termurah bukan, sudah pasti apalagi mahasiswa hehe, jangan terburu-buru untuk memilih kos-kosan, tujuannya adalah supaya sobat bisa memperkirakan pembayaran bulanannya, memang diawal bisa kita bayar tapi asal sobat tau 1-3 bulan aja sudah pasti terasa berat untuk membayar kos-kosan kecuali penghasilan sobat perbulan diatas rata-rata :) so selektiflah dalam memperkirakan harga ya.


Pastikan untuk bertanya apakah harga kos-kosan itu perhari, perbulan, atau pertahun, jangan sapai ketika sobat membayar kosan tidak tau, pastikan juga bertanya ke orang yang tinggal di kosan tersebut untuk mengetahui harga pasar sebenarnya. pastikan juga untuk survei tida hanya satu tempat kos-kosan saja , karena banyak banget pengusaha property kos-kosan atau kontrakan.

#3. Tempat Strategis 

Sepengalaman penulis, selain harga tempat kos-kosan pun harus sobat fikirkan, tujuannya untuk kenyamanan nantinya ketika berada di tempat tersebut , saya contohkan tempat strategis diantaranya dekat dengan keramaian, dekat dengan indomaret, alfamart, dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan atm, dekat dengan warnet, dekat dengan tempat makan, dan dekat dengan londy dan lain-lain sesua dengan kebutuhan dan kebiasaan aktifitas sobat sehari-hari.

Baca Juga : Cara Beriklan Berbayar Lewat Instagram Untuk Produk Yang Akan Kita Jual

#4. Tempat Parkir Kendaraan

Khusus yang mempunyai kendaraan baik itu motor ataupun mobil, selain harga dan juga tempat strategis sobatpun harus mencari kos-kosan yang ada tempat parkir mobil atau motot, yang tujuannya untuk keamanan dan kenyamanan kendaraan kita, jangan sampai mencari kos-kosan parkir motor atau mobil di pinggir halaman rumah orang itu bisa membahayakan, so keamanan kendaraanpun sangat penting, memang hanya sebagian kosan yang ada khusus tempat parkir, biasanya kos-kosan yang ada tempat parkir itu menyatu dengan rumah pemilik kos.


#5. Free Wifi

Penting sekali sobat mencari kos-kosan yang ada free wifi atau internet gratis yang di sediakan oleh pemilik kos, tujuannya untuk sedikijt memanage keuangan sobat semua, terutama untuk mahasiswa atau yang melek dengan internet, lumayan kan dalam satu bulan bisa internetan gratis tida harus membeli quota, cuma haga kos-kosan pun berbeda kalau untuk kosan free wifi, tapi sobat bayangkan dari pada kos-kosan mahal tidak ada free wifi mending mahal tapi ada free wifi ya kan hehe.

#6. Fasilitas Kamar 

Point paling penting dalam mencari kos-kosan yaitu fasilitas kamar yang akan sobat tempati, pastikan selalu tersedia kasur, bantal, lemari, meja kerja dan lain sebagainnya. jangan salah kos-koan dijaman sekarang sudah banyak disediakan peralatan lengkap untuk ditinggali, tergantung sobat pintar mencari kos-kosan terbaik dengan harga atau budget yang lumayan murah.


#7.  Kos-Kosan Akses 24 Jam 

Maksud dari akses 24 jam disini adalah carilah kos-kosan yang tanpa aturan keluar dan masuk tempat kos, contohnya sobat pulang tengah malam karena sibuk kerja atau kuliah biasanya untuk akses 24 jam dikasih kunci khusus semisal kunci gembok motor, kunci gerbang, dan kunci kamar, kecuali sobat jarang keluar malam tidak jadi masalah :).

Baca Juga : Cara Membuka Rekening SAHAM Atau RDI Pada Mandiri Sekuritas Bursa Efek Indonesia

Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia