Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Cara Beriklan Berbayar Lewat Instagram Untuk Produk Yang Akan Kita Jual

instagram ads

NASORUDINTUTORIAL.COM- Menurut wikiboks Iklan Adalah suatu pesan tentang barang atau jasa ( produk ) yang dibuat oleh produser atau pemrakasa yang disampaikan lewat media, bak itu media cetak , audio , elektronik yang ditujukan kepada masyarakat luas bak offline ataupun online.

Tujuan Iklan yaitu untuk menabah daya tarik masyarakat kalau dalam bisnis online yaitu untuk menabah daya tarik para pembeli produk atau customer untuk menggunakan atau membeli jasa atau barang.

Sering kali kita melihat bener-bener iklan terpasang di lampu merah baik itu iklan trsansfortasi , properti atau mungkin iklan perusahaan e-comerce , bayangkan sekali tayang atau sekali pasang iklan itu bisa puluhan juta.

Dijaman teknologi saat ini seringkali masyarakat banyak menggunakan yang namanya smartphone dengan begitu perusahaan banyak memanfaatkan situasi ini yatu dengan beriklan menggunakan internet.

Banyak sekali pengguna media sosial mungkin bisa di bilang jutaan bahkan triliunan pengguna diantaranya facebook, instagram, twitter, atau mungkin media sosial laninya.


Untuk beriklan di internet kita bisa menggunakan atau mendaftar Facebook ADS atau juga bisa dengan mendaftar Google ADS , untuk google ads bisa download juga di playstore atau appstore,  selain itu untuk para UKM ( Usaha Kecil Menengah ) bisa memanfaatkan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee , Blibli, Kudo dan masih Banyak Marketplace lainnya utuk meningkatkan omset penjualan. 

Cara awal untuk memulai mengiklankan produk yang akan kita perlu mempunyai yang namanya kartu kredit atau bisa juga kartu debit. 

Kenapa harus punya kartu kredit ?  

Dengan kartu kredit kita bisa mudah melakukan pembayaran pada facebook ads, ketika kita pakai kartu kredit dikala akun facebook bussines manager kita kena ame alias pelanggaran duit kita masih bisa masuk ke kartu kredit lagi selagi saldo iklan atau budget iklan masih ada, beda dengan kartu debit , ketika kita iklan produk dan tiba-tiba kena pelnggaran duit kita bisa hangus.

Contoh : Kita iklankan produk shampo dengan budget iklan 100 ribu , dengan potential reach ( jangkauan pemirsa/orang ) 1 juta lebih dengan pembayaran menggunakan kartu debit , dan tiba-tiba akun kita kena pelanggaran itu budget 100 ribu bisa hangus walaupun budget iklan baru berkurang 75 ribu, sisanya 25 ribu hangus. tapi dengan kartu kredit sisa 25 ribu itu bisa masuk ke kartu kredit kita lagi, faham ya :)

Selain itu untuk beriklan di facebook ads dan instaram ads kita perlu membuat yang namanya halaman facebook bisnis kita yang terkonek ke akun instagram bussines kita, cara membuat halaman facebook contoh gambar dibawah ini :
cara mudah iklan facebook ads
Contoh Halaman Atau Fanspage Facebook

Pastikan kita juga mempunyai atau sudah daftar instagram jangan lupa untuk merubah menjadi instagram bussines, dan nanti akan ada button promosi. contoh gambar Dibawah ini :



Jika sudah membuat halaman facebook atau fanspage facebook kita juga bisa mengkoneksikan dengan instagram bussines kita baru kita bisa beriklan dengan instagram ads cukup menggunakan smartphone saja, o ya sobat juga perlu mendownload aplikasi Pengelola Halaman Facebook  tujuannya untuk memantau kinerja dari halaman atau fanspage kita mulai dari inbox masuk dari customer melalui facebook ataupun instagram.

Baca Juga : Jenis-Jenis Nama Domain Dan Fungsinya

Yang paling penting sobat juga harus mendownload aplikasi pengelola iklan facebook pada google playstore atau appstore pada smartphone, yang bertujuan untuk memanta kinerja iklan kita mula dari saldo iklan , pembayaran, potensial reach, jumlah komentar di iklan , jumlah like di iklan , jumlah klik di iklan dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya cara beriklan berbayar lewat instaram bisa langsung lihat video singkat dibawah ini , jangan lupa untuk berkomentar positif , jika ada pertanyaan bisa langsung komen dibawah ini , penulis siap jawab 24 nonstop hehe :)

Berikut Video Cara Beriklan Instagram Ads Mmenggunakan Smarthone Dibawah ini  : 




Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia