Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Cara Mahir Membuat Blogg Untuk Pemula

mahir untuk membuat blog

NASORUDINTUTORIAL.COM- Menurut Sumber dari wikipedia blog adalah singkatan dari web blog yaitu bentuk aplikasi web berbentuk tulisan-tulisan ( yang dimuat sebaga posting ) pada sebuah halaman web. tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik ( isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama ) meski tidak selamanya demikian.

Proses Dan Cara Membuat Blog diantaranya adalah sebagai berikut : 
  • Memilih Nich Blog.
  • Memilih platform bloging.
  • Memilih web Hosting.
  • Mendaftarkan Nama Domain.
  • Mengaktifkan Platform Blogging.
  • Mempublish Konten Sekaligus kita bisa mengembangkan blog.
Fungsi Blog Untuk Apa ?

1. Blog Sebagai Media Untuk Berbisnis

Dengan adanya blog kita bisa melakukan aktifitas blogging untuk berbisnis contohnya membuat sebuah toko online atau bisa juga sebagai bahan informasi seputar perusahaan kita atau toko yang kita rintis. Bayangkan kita membuat sebuah website perusahaan itu sangat membutuhkan banyak biaya, belum lagi membeli hosting dan domain , design dan lan sebagainya.
Dengan adanya blog yang dimiliki google ini kita bisa membuat blogg secara gratis cukup dengan menggunakan email untuk bisa membuat nya dan itu gratis :) masalah design atau tampilan blogg kita bisa menggunakan template blog di Website Btemplate  atau di Website Gooyaabi templates

2. Blog Sebagai Media Atau Hoby Pribadi

Selain itu fungsi blog bisa dilakukan untuk keseharian pemilik blogg itu sendiri, contohnya tentang pengalaman hidup seseorang , curahan hati, travelling, dan semata mata hanya huntuk blogg pribadi saja tidak untuk yang lannya. Biasanya blogg untuk pribadi hanya diperlihatkan khusus untuk teman, sodara, keluarga dekat saja.

3. Blog Sebagai Media Promosi

Jenis Blog seperti ini biasanya diperuntukan untuk orang yang ingin mempromosikan ata mengiklankan barang dan jasa , dan setiap postingan yang dibikin harus membayar kepada si pembuat blog tersebut.

4. Blog Sebagai Media Sharing Atau Informasi

Jenis blog ini biasanya membuat isi konten seputar tutorial , atau informasi yang di publish untuk umum , dan siapapun berhak mengunjungi blogg tersebut. contohnya kita mahir dalam bidang teknologi komputer dan kesehatan, nah kita bisa bikin blog seputar komputer dan kesehatan , dan ini sangat banyak dibutuhkan oleh anak-anak sekolah kuliah dan masyarakat luas.

Baca Juga : Cara Beriklan Berbayar Lewat Instagram Untuk Produk Yang Akan Kita Jual

Untuk Membuat blogg kita perlu mempunyai yang namanya akun google , silahkan  sobat bisa daftar di Daftar Akun Google. isi sesuai data valid dengan memasukan nama.alamat,nomor hp dan lain sebagainya.

Jika akun google sudah punya baru bisa mendaftar menjadi blogger atau bisa langsung Membuat Blog Di Website Blog selanjutnya silahkan untuk Klik Buat Blog, contoh gambar dibawah ini :
daftar blogg
Selanjutnya jika belum login ke akun google nanti akan diarahkan untuk login email, silahkan masukan email dan password dengan benar untuk mengakses blog. Jika sudah login nanti akan diarahkan untuk mengisi Profil Blog Selanjutnya Klik Lanjutkan Ke Blogger. Contoh Gambar Dibawah Ini :

Blog Profesional
Jika Sudah nanti akan masuk ke menu blogger dimana kita sudah bisa mula untuk membuat postingan artikel baru pada blogg kita, langsung saja Klik Blog Baru. Contoh Gambar Dibawah Ini :

Blogg Penghasil Uang
Selanjutnya nanti akan diarahkan untuk mengisi Judul Blog, Alamat Domain Blog, Tema Blog Selanjutnya Klik Buat Blog ,Contoh Gambar Dibawah Ini :
Domain Blog keren
Jika semuanya sudah beres sebenarnya blognya sudah bisa diakses cuma belum berisi konten artikel, untuk mengisi konten artikel kita perlu memasukan teks,gambar,video dan lain sebagannya, langkah awal silahkan Klik Entri pada dashboard blogger, jika konten blog sudah di buat selanjutnya klik Publikasikan , Dan Blog sudah bisa dilihat dengan isi artikel, contoh gambar dibawah ini : 

isi artikel blog
Setelah Dipublikasikan Kita bisa langsung lihat blog nya tadi dengan nama domain atau alamat blog https://marikonsultasi.blogspot.com/ ini hanya contoh saja.Untuk tampilan blog silahkan sesuakan sendiri termasuk isi artikelnya.

Demikian postingan artikel Cara Mahir Membuat Blog Untuk Pemula Semoga bisa membantu, jika ada yang mau ditanyakan bisa komentar dibawah dengan sopan dan komentar positif, untuk lebih jelasnya bisa lihat video singkat dibawah ini :  



Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia