Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Dimana saya Harus Mencari Pekerjaan ? Inilah Cara Mendapatkan Pekerjaan Dengan Cepat


NASORUDINTUTORIAL.COM- Maraknya pengangguran di indonesia seringkali kita kebingungan utuk mencari pekerjaan. terutama untuk yang baru lulus kuliah atau kerja. tidak hanya itu saja perusahaanpun tidak seenaknya saja menerima karyawan baru, tentunya harus mengikuti yang namanya seleksi terlebih dahulu untuk menjadi bagain dari perusaahan yang kita lamar.

Yang Menjadi pertanyaan kenapa kita tidak selalu dapat panggilan kera, padahal CV nya sudah bagus, lamaran sudah banyak di sebar , tapi hasilnya nihil.


Bayangkan setiap tahunnya banyak sekali lulusan baru baik itu tingkat SMA, SMK Atau Mungkin Sarjana sekalipun bisa kita bayangkan persaingan yang cukup besar sekali untuk diterima diperusahaan yang kita inginkan.

Mungkin sobat pernah bosan tiap hari bikin lamaran kerja, sudah banyak sekali mengeluarkan biaya yang cukup lumayan besar.

Sebenernya untuk lowongan kerja banyak sekali tiap bulannya tergantung kita mau berusaha dan tau jalan yang benar untuk mencari pekerjaan itu sendiri.

Berikut Cara Mendapatkan Pekerjaan Yang Baik Dan Benar : 

1. Download Aplikasi Jobstreet Dan JobsDB


Aplikasi Ini sangat cocok untuk pencari kerja di jaman sekarang ini, siapa yang tidak tau aplikasi jobstreet dan jobsdb , inget lowongan kerja udah pasti inget dua aplikasi ini, sebenernya sih masih banyak aplikasi penyedia lowongan kerja , tapi menurut saya aplikasi ini yang cocok untuk pelamar dan ini juga sepengalaman penulis juga hehe :)

Biasanya untuk mengakses aplikasi tersebut sobat bisa langsung download saja di google playstore untuk pengguna android dan appstore untuk pengguna iphone.


Setelah download sobat daftar atau registrasi di aplikasi tersebut  atau melalui website jobstreet atau website jobsdb , selanjutnya isi data dengan benar berupa data diri , alamat , nomor telepon, email  curiculum vitae dan juga foto serta pengalaman kerja untuk yang sudah bekerja dan untuk fresh graduate bisa di isi pengalaman kerja dengan pengalaman KKP atau pengalaman PKL diperusahaan.

Jika Proses Pendaftaran selesai sobat bisa pilih lowongan kerja sesuai skill dan kemampuan yang sobat miliki , pastikan nomor telepon dan email aktif agar perusahaan bisa menghubungi ketika ada panggilan test psikotes ataupun test interview.

2. Selalu Update Untuk Mengikuti JOBFAIR 


Biasanya Pencari kerja memanfaatkan acara jobfair ini untuk melamar kerja, karena biasanya peluang adanya jobfair juga jarang dan peluang di terima kerja juga sangat tinggi, kita bisa langsung datang ke acara jobfair umum ataupun khusus , sobat tinggal membawa lamaran kerja sebanyak mungkin , karena perusahaan biasanya banyak yang buka stand lowongan.

Pastikan sobat berpakian rapih dan membawa uang administrasi ya minimal 50 ribu rupiah untuk pendaftaran, uang segitu tidak seberapa karena ketika kita masuk jobfair sangat banyak sekali perusahaan yang mau menerima lamaran kita.

Selanjutnya sobat bawa smartphone gunanya ketika ada perusahaan yang yang menerima lamaran kerja itu ada yang langsung scand barcode dan nanti langsung masuk ke website pendaftaran lamaran kerja, tapi tidak semua perusahaan biasanya hanya sebagian saja.

3. Mengikuti  BKK ( Bursa Kerja Khusus ) 


Untuk Pencari kerja biasanya selain mencari kerja lewat aplikasi dan jobfair , biasnya ada BKK ( Bursa Kerja Khusus ) yang diadakan oleh sekolah atau universitas yang bekerjasama dengan perusahaan.

Yang lebih enaknya lagi kita bisa daftar langsung ke tempat sekolah atau universitas tempat kita belajar, dan biasanaya ada persiapan lebih untuk mengikuti test tersebut, tapi jangan salah ya mentang-mentang perusahaan datang ke sekolah atau universitas kita seenaknya daftar dan mengikuti tes, biasanya ada uang pendaftaran atau administrasi.


Pihak BKK pun biasanya menyeleski calon pelamar untuk mengikuti test tersebut , mulai dari tinggi badan dan lain sebagainya, pelamar yang lulus test biasanya langsung interview langsung keesokan harinya , dan biasanya kalau sudah lulus tahap test , kita tinggal nunggu panggilan MCU ( Medical Check Up ) atau test kesehatan. dan biasanya ketika sudah masuk tahap ini 90% sudah pasti diterima kerja di perusahaan tersebut.


Berikut Video Singkat Dimana sobat semua harus mencari Kerja : 






Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia