Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Cara Melindungi Email Dengan Verifikasi 2 Langkah


NASORUDINTUTORIAL.COM- Dunia Internet semakin maraknya dijaman sekarang mulai dari kalangan muda ataupun tua sudah pasti semuanya memiliki smartphone, banyak aplikasi yang digunakan diantaranya facebook, whatsapp, line, instagram, twitter, linkedin, path, tiktok, bbm dan masih banyak lagi.

Seiring dengan banyaknya pengguna internet banyak penipuan-penipuan mengambil cara untuk menipu orang lain atau membobol akun milik orang lain untuk mendapatkan keuntungan.


Transaksi perbankkan tidak jauh ketinggalan sekarang menggunaka internet untuk transfer uang , pembayaran online , jual dan beli online baik di marketplace atupun transfer ke luar negeri sekalipun. Dengan adanya akses internet tentunya untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut kita perlu mempunya akun email ataupun gmail untuk bisa mengaksesnya.

Langkah mudah untuk mengamankan email kita dengan verifikasi 2 langkah supaya email kita aman dari tangan orang-orang tidak bertanggung jawab.

Cara untuk verifikasi 2 langkah Pada Komputer atau Laptop Dengan memberikan perintah google pada perangkat smartphone :

1. Kunjungi Link Verifikasi 2 Langkah Pada Akun Google sobat.
2. Selanjutnya Sobat Klik Mulai

3. Memilih Langkah Kedua

    Sobat bisa memilih apakah dengan mengirimkan kode atau panggilan ke nomor yang sudah di daftarkan atau dengan menggunakan ponsel sebagai langkah kedua. biasanya jika menggunakan ponsel yang sudah pernah login email , google akan mencocokan kode sesuai dengan kode yang dikirim oleh google ketika login di perangkat lain. 

contoh gambar di bawah ini dengan perintah diperangkat smartphone:


4. Klik COBA SEKARANG Maka google akan memberi tahukan smartphone kita bahwa email kita login di perangkat lain selanjutnya sobat tinggal klik YA saja untuk mengizinkan akses ke perangkat lain , berikut gambar dibawah ini :

Cara untuk verifikasi 2 langkah Pada Komputer atau Laptop Dengan Mengirimkan Kode SMS Atau Panggilan Ke nomor HP :

1. Pilih Opsi Lain Dan Masukan Nomor HP yang akan menerima kode google nantinya, Selanjutnya sobat pilih opsi sms untuk menerima kode google.

Contoh Gambar dibawah ini :


2. Selanjutnya sobat Klik Button SELANJUTNYA Di bawah.

3. Jika Sudah Sobat masukan KODE 6 dikit yang dikirim google ke nomor HP yang di daftarkan tadi untuk mengetahui aktif atau tidaknya nomor tersebut. 

contoh gambar dibawah ini :


4. Jika Sobat Sudah memasukan Kode Selanjutnya sobat bisak klik SELANJUTNYA , Dan verifikasi 2 langkan dengan nomor HP berhasil diaktifkan , dan sobat tinggal klik AKTIFKAN saja.

Contoh Gambar Dibawah Ini : 


Selain itu sobat bisa mengatur untuk verifikasi 2 langkah pada smartphone, sobat bisa kunjungi Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Tersebut.

Berikut Video Singkat Cara verifikasi 2 langkah pada smartphone di bawah ini : 



Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia