Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Tips-Tips Memilih Jurusan Kuliah Yang Tepat Sesuai Dengan Skill Kita


NASORUDINTUTORIAL.COM- Siapa sih yang tidak mau melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi , apalagi gratis dan mendapatkan beasiswa di kampus ternama, yang jadi pertanyaan apakah kita sudah siap untuk terjun di dunia perkuliahan.

O ya sobat jangan sampai salah pilih jurusan yah, karena memilih jurusan sangat penting sekali untuk nantinnya dalam dunia kerja , ada beberapa tips untuk memilih jurusan kuliah yang tepat , berikut diantaranya : 

1. Pilih Kampus Atau Universitas Negeri

Kenapa harus universitas atau kapus negeri, biasanya kalau kita lulusan kampus atau universitas negeri biasanya diakui masyarakat dan juga perusahaan-perusahaan besar ketika kita ingin melamar pekerjaan, apalagi ketika kita ikut lowongan CPNS , sangat menjadi pertimbangan sekali sobat kalau kita punya ijazah negeri.

Di indonesia banyak sekali persaingan pekerjaan dan banyak sekali pengangguran , untuk itu persaingan pekerjaan sangat ketat sekali, kecuali sobat mempunyai IQ diatas rata-rata hehe.

Untuk masuk universitas negeri biasanya , mengikuti SMPTN atau SBMPTN yang diadakan atau di infokan oleh tiap sekolah masing-masing, untuk itu manfaatkanlah kesempatan itu dengan sebaik baiknya ya sobat :)

2. Pilih Kampus Swasta Ternama Yang Sudah Dikenal Masyarakat Luas

Penting sekali untuk sobat semua yang belum ada kesempatan kuliah di kampus atau universitas negeri , sobat bisa kuliah di kampus atau universitas swasta di indonesia, dan banyak sekali kampus-kampus swasta di indonesia, tinggal sobat selektif memilih kampus swasta terbaik.

Untuk kampus swasta pun tidak gampang juga untuk masuk , harus mengikuti seleksi sebagaimana mestinya , dan perlu sobat ingat juga , kapus atau universitasnnya harus sudah dikenal masyarakat luas juga.

Selain untuk persiapan di dunia kerja kita juga harus mengasah sklill kita untuk bersaing dengan kapus ata universitas negeri , jangan berkecil hati ya sobat , karena walupun kita kuliah di swasta , tapi usaha dan kerja keras serta sklill tidak akan menghianati hasil hehe :)

3. Pilih Jurusan Sesuai Hobi Dan Skill Kita

Selain kampus juga yang menjamin kita sukses dimasa depan kita juga perlu memikirkan mana jurusan kuliah yang tepat buat dijadikan pembelajaran nanti.

Alangkah baiknnya untuk memilih jurusan harus disesuaikan dengan hobi dan skill yang sudah kita punya dan kita kuasai, supaya ketika kita mulai perkuliahan kita sudah tau jalannya menuju kemana.

Ketika memilih jurusan yang bukan hobi dan skill kita, yang ada nanti malas dan tidak ada hasilnya mencarii ilmu di perkuliahan, dan ketika kita lulus kuliah ilmu apa yang bakal kita bawa ke dunia kerja, karena sudah pasti tujuan kuliah itu sebagian besar untuk mencari pekerjaan. 

Sayang juga kan kuliah bertaun-taun tapi kemampuan atau hasil kuliah kita tidak ada hasilnya alias nihil, jadi pertimbangkan ya sobat untuk memilih jurusan kuliah yang tepat dan benar :) :)


Berikut Video Singkat Cara Memilih Jurusan Kuliah Yang Tepat dibawah ini : 



Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia