Blog Seputar Dunia Teknologi , Kesehatan , Olahraga , Kuliner , Percintaan , Motivasi , Tutorial, Otomotif Dan Lain Sebagainnya

Sehatkan Anak Indonesia Dengan Imunisasi Di Era Pandemi Covid 19

sehatkan anak indonesia dengan imunisasi di era pandemi covid 19

NASORUDINTUTORIAL.COM - Imunisasi Merupakan Proses Meningkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Cara Memasukan Vaksin Yaitu Virus Atau Bakteri Yang telah Dilemahkan , Dibunuh , Atau Bagian - Bagian dari Bakteri ( Virus ) Tersebut Telah Dimodifikasi Dengan cara Diminum ( Oral ) Atau Disuntikan. ( Website Promkes ).

Apa Tujuan Dari Imunisasi ?

Dengan Tujuan Untuk Membentuk Atibodi, Dengan Begitu Ketika Virus Masuk Kedalam Tubuh Maka Antibodi Kita Akan Mengenali Virus Tersebut Dan Akan Membentuk Imunitas Terhadap Jenis Virus Yang Masuk Tersebut, Sedikitnya 70% Dari Penduduk Suatu Daerah Atau Negeri Harus Mendapatkan Imunisasi, Lebih bagusnya Lagi Melakukan Imunisasi Ulang ( Booster ) Untuk Meningkatkan Kembali Imunitas Tubuh Anak Indonesia.

Ada Beberapa Jenis - Jenis Imunisasi Yang Perlu Kita Ketahui Diantaranya  Adalah :

1. BCG ( Bacillus Calmette Guerin ) 

Vaksin BCG

Imunisasi Ini Bertujuan Untuk Memberikan Kekebalan Tubuh Terhadap Penyakit TBC ( Tubercolocis ) Sebaikya Dilakukan Terlebih Dahulu Uji Tuberkulin Jika Diberikan Untuk Bayi Diatas Usia 3 Bulan, BCC Boleh Diberikan Apabila Hasil Tuberkulin Nrgatif.

2. Hepatitis B 

Cara Ikut Vaksin Hepatitis B

Imunisasi Ini Yaitu Untuk Mencegah Penyakit Hepatitis B , Untuk Vaksin Hepatitis B Yang Pertama Harus Diberikan Dalam Kurun Waktu 12 Jam Setelah Bayi Lahir , Kemudian Dilanjutkan Pada Umur 1 Bulan Dan 3 Hingga 6 Bulan. Jarak Antara 2 Imunisasi Tersebut Minimal 4 Minggu 

3. Vaksin Polio

cara melakukan vaksin polio

Imunisasi Polio Diberikan Guna Untuk Mencegah Poliomielitis Yang Bisa Menyebabkan Kelumpuhan, Jadi Penting Juga Untuk Anak Ikut Imunisasi Polio.

4. DPT ( Difteri , Pertusis Dan Tetanus )

cara daftar vaksin DPT

Vaksin Ini Bertujuan Untuk Mencegah Penyakit Difteri , Pertusis ( Batuk Rejan ) ,Dan Tetanus. Biasanya Ketiga Penyakit Ini Yang Mudah Menyerang Bayi Dan Anak - Anak , Imunisasi DPT Bisa Diberikan Pada Bayi Umur Lebih Dari 6 Minggu, Selain Itu Vaksin DPT Juga Dapat Diberikan Secara Bersamaan Dengan Vaksin Hepatitis B , Adapun Untuk Ulangan Vaksin DPT Diberikan Pada Usia 18 Bulan Dan 5 Taun. Untuk Usia 12 Taun Biasanya Mendapat Vaksin TT ( Tetanus ) Melalui Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ).

5. Vaksin Campak

cara melakukan vaksin campak

Campak Juga Merupakan Infeksi Virus Serius Bagi Anak Kecil Tapi Bisa Di Cegah Dengan Vaksin Campak , Penyakit Ini Biasanya Menyebar Melalui Udara Dengan Tetesan Hasil Pernapasan Yang Dihasilkan Dari Batuk Atau Bersin, Gejala Tersebut Biasanya Batuk , Pilek , Mata Meradang , Sakit Tenggorokan , Demam Dan Juga Bercak - Bercak Kemerahan. Untuk Vaksin campak 1 Diberikan Biasanya Pada Usia 9 Bulan , Dan Vaksin Campak ke 2 Pada Usia 6 Tahun Melalui Program BIAS.

Baca Juga : Aplikasi SehatQ Solusi Terbaik Untuk Konsultasi Kesehatan Dan Memesan Obat Yang Bersertifikat PSEF Di Indonesia

Selain Itu Untuk Menjaga Kesehatan Dan Anak - Anak Terhindar Dari Virus , Ada Beberapa Tips Untuk Anak Tetap Sehat Dan Aman Beraktifitas Diantaranya :

  • Olahraga Rutin : Dengan Olahraga Rutin Setiap Pagi Akan Melatih Otot - Otot Dan Juga Tulang Pada Anak , Mengatur Pernafasan Juga Meningkatkan Kekebalan Tubuh.
  • Makanan Yang Bernutrisi : Dengan Makanan Yang Bernutrisi Tentunya 4 Sehat 5 Sempurna Seperti Susu , Sayur - Sayuran , Kacang - Kacangan , Telur , Ikan Dan Juga Daging Guna Untuk Mengatur Pola Makan Anak.
  • Konsumsi Vitamin : Dengan Mengkonsumsi Vitamin Anak , Anak Bisa Aman Dari Virus Dan Juga Bisa Meingkatkan Imunitas/Kekebalan Tubuh, Ada Rekomendasi Multivitamin Anak Yang Cocok Untuk Dikonsumsi Yaitu Kidd Vita Chewz Dari Mega Wecare Indonesia , Contoh Gambar Dibawah Ini :


Kidd Vita Chewz Merupakan Suplement Atau Multivitamin Anak Yang Cocok Dikonsumsi Dengan Banyak Komposisi Diantaranya Lysin , Vitamin C , Vitamin B1 B2 B6 B12 , Vitamin E , Folic Acid Vitamin A , Dan Nicotinamide.

Kidd Vita Chewz Berfungsi Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Anak , Daya Tahan Tubuh , Kesehatan Tulang , Kesehatan Mata , Menaikan Imun Tubuh Anak , Meningkatkan Kecerdasan Anak , dan Juga Tinggi Badan Anak.


Untuk Aturan Pakai Sendiri Dikunyah 1-3 Tablet Sehari , 30 Menit Atau 1 Jam Sebelum Makan Dan Rasanya ( Peach Dan Berry ).

" Mari Berikan Imunisasi Rutin Lengkap Untuk Anak "

PENUTUP : Demikian Artikel Tentang Pentingnya Imunisasi Untuk Anak - Anak Indonesia Supaya Terhindar Dari Berbagai Penyakit Dan Juga Bisa Meningkatkan Imun Tubuh Anak , Jika Ada Yang Ditanyakam Silahkan Untuk Berkomentar Di Kolom Komentar Atau Di Chat Live , Terimakasih.

Kompetisi Blog : 

Kontributor : NASORUDIN TUTORIAL

Share:

0 comments:

Post a Comment

f

Total Pageviews

Unordered List

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia